Hello, perkenalkan kami Collective Shoes, band dari bagian barat indonesia. Sekelompok lelaki yg selalu mengejar cinta wanita, namun mencoba untuk tidak seperti pengemis cinta pada umumnya yang cengeng. Kami mempunyai cara kami sendiri mengekspresikannya.

Jadi, Collective Shoes berangkat dari ide sang lead vocalist, seorang anak yang mempunyai semangat dan dedikasi yang sangat besar dalam bermusik terutama didalam lingkaran skena nya. Keinginan yang sangat besar diinginkannya untuk memajukan komunitas/skena tempat dimana ia tumbuh, tempat dimana ia menyalurkan emosi dan menuangkan isi hati nya, mendapat keluarga serta koneksi baru. Namun, apa yang bisa dilakukan seorang anak tanpa band yang memiliki anggota yg berkeinginan yang sama untuk memajukan skena musik nya sendiri?
Dengan tekad yang kuat, ia mengumpulkan anak-anak yang bersungguh-sungguh dalam bermusik. Bukan mereka yang semangat nya hanya sesaat. Mereka semua mempunyai kesamaan yaitu berasal dari band sebelumnya yang sudah inactive atau sedang dalam masa vakum yang mana disebabkan oleh anggota-anggota nya yang sudah hilang semangat. Dengan selera musik dan genre asal yang bisa dibilang berbeda, walaupun masih diatas satu akar, dengan tekad dan semangat yang kuat mereka bisa maju bersama dan get along dalam satu band yang kini dikenal sebagai Collective Shoes.

Nama Collective Shoes sendiri dicetuskan oleh sang bassist, yang mana dari awal sudah mengetahui sebagian besar dari band tersebut adalah penggila sepatu. Terlebih, kita mempunyai tembang tentang wanita bersneakers yang menjadi tembang pertama yang kita kerjakan. Sepatu juga melambangkan simbol kebersamaan yang kuat, dimana keduanya saling melengkapi. Ketika salah satu sepatu hilang, lebih baik untuk tidak dipakai daripada berjalan dengan satu sepatu.

Collective Shoes adalah: Aditya-Vokal, Dimas-Gitar, Sano-Bass, Iam-Drum

Instagram: @Collectiveshoes
Twitter: @cllctvshs
Facebook: Collective Shoes
Bandcamp: Collectiveshoes.bandcamp.com

DISCOGRAPHY