Spotify Amazon Buy

Senandung Persaudaraan

Band : DIRTY ROTTEN BASTARDS
Title : Senandung Persaudaraan
Release Date : 17 Mei 2019
Label : MUSICOLOID
  1. Menolak Dibungkam
  2. Kelas Pekerja
  3. Prove it!
  4. Fantasi Liar
  5. Senandung Persaudaraan

Satu kata yang pertama kali keluar dari DIRTY ROTTEN BASTARDS setelah menyelesaikan EP Album perdananya adalah AKHIRNYA KELAR JUGA..!! Hahaha, shit!!

Yep, DIRTY ROTTEN BASTARDS (DRB) adalah band yang terbentuk di Timur Jakarta pada tahun 2014, awalnya kamihanya diisi oleh 3 orang, yaitu Rizman (Guitar + Vocal), Noval (Drum), dan Jona (Bass + Back Vocal). Seiring berjalannya waktu, karena Edwin sering ikut kami jamming, pun sering menjadi poser ketika kami manggung, kami sepakat dengan berat hati merekrut Edwin sebagai Gitaris + Back Vocal DRB walau tanpa skill. Hahaha!! What’s Skill?? J

5 year together, Finally! EP Album ini rampung, setelah mangkrak hampir 2 tahun karena kesibukan dari masing-masing personil. EP Album yang bertema “Senandung Persaudaraan” ini berisi 5 lagu dimana 4 lirik lagu ditulis oleh Jonathan serta 1 lagu ditulis oleh kakak tercinta kami, Honey Wijaya. Terima kasih Mbak Honey sudah menyumbangkan lirik untuk kami! Hahaha! Ngomong-ngomong, 5 Judul lagu tersebut diantaranya adalah:

  1. Menolak Dibungkam

Lagu yang menceritakan tentang keresahan kami terhadap kondisi lingkungan sosial, perampasan hak tanah, dan hak asasi manusia yang kadang di sepelekan oleh para penguasa dan pemodal.

  • Kelas Pekerja

Sebuah anthem tentang para pekerja yang merasa selalu dikecilkan. Kami ingin para pendengar lagu ini selalu mengingat, apapun pekerjaan kalian, wiraswasta, buruh kelas bawah, supervisor, pelacur, pedagang kaki lima, atau siapapun kalian, teruslah bekerja dan berkarya, berikan yang terbaik untuk hidupmu, dan kepada orang-orang yang kamu cinta, jangan terpaku dengan omongan mereka diluar sana yang selalu merendahkanmu! Oi!

  • Prove it!

Kami percaya, lirik lagu yang dibuat oleh Mbak Hani Wijaya ini ditulis ketika Ia sedang berada dibawah titik terendah, ketika dewi fortuna sedang tak bersamanya. Tapi beliau dengan pantang menyerah selalu berusaha memberikan energi terbaik untuk orang-orang disekitarnya. Mbak Hani, we love you!

  • Fantasi Liar

Satu-satunya lagu yang berlirik sedikit nakal, dimana seorang pemuda terpaksa kembali mengingat mantan kekasihnya,yang kemudian khayalannya membuat dia harus mengalami beberapa kali ejakulasi dalam satu malam SEORANG DIRI. Hahahaha!

  • Senandung Persaudaraan

Yep! Ini yang menjadi lagu andalan sekaligus tema dari EP Album DRB, lagu ini dipersembahkan untuk teman-teman Rockalibi Squad dan semua manusia yang berpijak di negeri tercinta ini. Karena siapapun kita, apapun genre kita, status sosial, agama, dan RAS kita, sudah seharusnya kita saling menghormati, saling mendukung sebagai sesama manusia tanpa pandang buluh. Dan sampai raga ini menyatu dengan tanah ibu pertiwi, kita tetap bersaudara!

Oke, kira-kira seperti itulah lagu dari Mini Album kami. Terima kasih, dan harapan besar kami adalah kami terus konsisten dan tak bosan berkarya, serta pesan-pesan yang disampaikan pada lirik di Album ini dapat diterima oleh para penikmat musik kami. Penasaran dengan Mini Album Senandung Persaudaraan ini??