iTunes Amazon Buy

LOST WISDOM ERA II

Band : BAOBAB WIZARD
Title : LOST WISDOM ERA II
Label : MUSICOLOID
  1. Lost Wisdom Era
  2. Now Born Blasphemer
  3. Agni Forest
  4. Pertiwi Kroda
  5. Baobab Wizard
  6. Rwa Bhineda
  7. Honour For Triloka Ft. Karina

Berawal dari keinginan untuk membentuk suatu konsep dan jenis musik yang berbeda di skena Bali, maka terbentuklah sebuah nama Baobab Wizard. Nama Baobab diambil dari nama sebuah pohon yang begitu unik di Afrika dengan ukuran yang sangat besar, sedangkan Wizard jika diartikan didalam bahasa Indonesia yang artinya adalah penyihir. Jadi makna dari nama Baobab Wizard yang dimaksud adalah manusia sebagai pengontrol sebagian besar kehidupan baik dan buruknya kehidupan sebagian besar yang disebabkan oleh manusia.

Selang peluncuran Lost Wisdom Era yang pertama dirilis dengan sistem indie, persiapan Lost Wisdom Era yang kedua dirilis oleh Dense(s) Record dan Svmber Rejeki segera diluncurkan. Sekitar setengah bulan penggarapan materi yang begitu cukup menguras tenaga dan pikiran, akhirnya Lost Wisdom Era yang kedua siap diluncurkan dengan bentuk kaset. Lost Wisdom Era yang kedua ini berisikan tujuh lagu didalamnya dengan tambahan tiga materi yang melanjutkan Lost Wisdom Era yang pertama yaitu Lost Wisdom Era, Honour for Triloka dan Agni Forest. Pada materi yang bertajuk Honour for Triloka, sempat berkolaborasi dengan Karina sebagai vokalis wanitanya.

Mengonsumsi musik dari Gallhammer membuat musik Baobab Wizard lebih berkembang dan mampu menambahkan jenis musik lainnya seperti doom metal, sludge metal, ambient, ethnic dan lainya menjadi karakter dari musik Baobab Wizard. Menuangkan aksi protes terhadap keadaan sekitar terutama masalah human error dan lingkungan, lirik yang dituangkan oleh sang vokalis menjadi temanya. Maka dari itu Lost Wisdom Era menjadikan sebuah nama album E.P yang dikemas dengan sangat apik dan penuh perjuangan terhadap kondisi sekitar kita dengan memahami isi dari lirik-lirik yang dibuat.

Semoga musisi indie berani mengangkat tema yang mengkritisi bagaimana keadaan sekitar kita, keadaan Negara kita dan seluruh penjuru dunia. Dengan berkarya, secara tidak langsung kita bisa memberi edukasi terhadap para pendengar dan masyarakat yang mampu memperjuangkan apa yang harus kita juangkan! Dan selalu dukung musik Indonesia dengan cara membeli rilisan fisiknya atau membeli merchandisenya tanpa mendownload gratis karya mereka, karena berkarya itu sangat susah. Mendownload dengan cara membayar memberi dampak kepada musisi atau band itu sendiri. Dukung musik Indonesia!