Rage of Caliban adalah band dari Yogyakarta ber genre Whatevercore yang berdiri pada tahun 2015. Whatevercore? Genre kami menggabungkan genre Deathmetal, Hardcore, dan juga Metalcore. Kami menganggapnya Whatevercore, tapi kami tidak mematok itu harus Whatevercore, para pendengar lah yang bebas menilai genre kami, karena Whatever artinya Terserah / Bebas.

Personel , Rage Of Caliban

Nama Rage of Caliban diambil dari sebuah peristiwa seorang pastur yang menyembuhkan seseorang yang sedang sakit keras, pastur ini menyembuhkan penyakit dengan menggunakan patahan sayap iblis.
ROC atau singkatan dari Rage of Caliban dibentuk oleh Drummer (Yodhi) dan Vokalis (Bintang), mereka mengikuti satu UKM musik di salah satu universitas swasta di Yogyakarta, dan mereka berkeinginan untuk membisingkan kota Yoyakarta dengan sesuatu yang baru, lalu diajaklah Lewe untuk menjadi Lead Gitar, disusul Dedy sebagai Rhytm, Daniel sebagai Bassist yang jugs satu UKM musik bersama Yodhi dan Bintang, lalu Ales sebagai Keyboardist. Setelah 1 tahun berjalan, Lewe memutuskan untuk keluar karena timbulnya perbedaan pendapat, dan disusul Ales yang lebih fokus kuliah. Sampai sekarang masih ada 4 orang di Rage of Caliban, yaitu :
Bintang sebagai Vokal
Dedy sebagai Gitar
Daniel sebagai Bassist
Yodhi sebagai Drummer

Sejauh ini kami telah mengeluarkan 2 lagu, lagu yang pertama berjudul Hercules (2015) dan lagu yang kedua berjudul Bullshit Mouthshit (2016). Saat ini kami juga sedang proses penggsarapan untuk lagu ke 3 dan seterusnya, kami pun akan segera memuntahkan EP.

Kami memberikan sesuatu yang berbeda di musik / lagu kami, yaitu dengan cara menambahkan instrument / simphony di setiap awal lagu kami. Kami mengambil keputusan ini karena masih sedikit band yang memberikan / menambahkan instrument sebagai intro di setiap lagu mereka, selain itu kami juga ingin beda dari yang lain.