“Hollow Crown kami artikan sebagai perjalanan menuju puncak layaknya Mahkota yang tidak terlihat tapi tetap ingin di hargai. Dengan mengusung genre Metal-Hardcore seperti pilar dalam kerajaan 5 pandawa yang saling meluapkan emosi melalui melodi distorsi untuk mencapai di titik atas dengan kerendahan hati. Dengan Sam sebagai Vocalist, Aditya Nugraha sebagai Guitarist Rhytm, Gadhafy Muhammad sebagai Guitarist Lead, Iman Akbari sebagai Bassist, Virgio Pandu sebagai Drummer.
Hollow Crown juga sebuah wadah bagi kami dalam menyiratkan setiap kata,amarah,dan kebahagiaan hidup yang kami jalani dan temui sehari-hari yang terangkum dalam lagu-lagu Hollow Crown. Ibarat sebuah istana maka kami adalah sebuah pondasi untuk memperkokoh kerajaan yang di ambil dari rangkaian pilihan diri sendiri.”

Hollow Crown adalah band yang terbentuk pada 25 Agustus 2012 yang bergenre Metal-Hardcore. Pada awalnya nama band kami adalah Today Never End yang beranggotakan Filo Hastaruci sebagai Vocal, AdityaNugraha sebagai Guitar Rhytm, Iwan Wiradinata Guitar Lead, Ian Pamungkas sebagai Bassist, Rizky Dwi Octabrianto sebagai Drummer, dan Rizky Agung sebagai Synthizer pada formasi awal kami.
Seiring perjalanan waktu Iwan dan Ian pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari band, dan tak lama setelah Iwan dan Ian resign Agung pun juga terpaksa harus mengundurkan diri dari band dikarenakan studi keluar negeri, Kami pun vakum 4 bulan untuk membentuk formasi baru.

Setelah masuk pergantian tahun 2013 Aditya, Filo, dan Rizky pun memutuskan untuk mengganti nama dan merombak ulang formasi band. Masuklah Puja Tegar Sakti menggantikan posisi Iwan menjadi Guitar Lead, lalu Gilang Rahmanto menjadi Bassist setelah berunding dan memutuskan nama apa untuk band ini akhirnya kami merubahnya menjadi Hollow Crown yang memiliki arti “Tanpa terlihat kami tetap memiliki kehormatan”. Dengan formasi Filo sebagai Vocal, Adit sebagai Guitar Rhytm, Puja sebagai Guitar Lead, Gilang sebagai Bassist, dan Rizky sebagai Drummer.

Dengan nama danPersonil baru, kami langsung merampung single pertama yang berjudul CHEAP. Tanpa kami duga itu menjadi perform terakhir kami dengan sang lead guitar “Puja” yang memutuskan untuk mengundurkan diri dikarenakan studi keluar kota, dan Puja pun disusul oleh Gilang (Bassist) diawal tahun 2014.

Akhirnya kamu pun memutuskan untuk mengajak Gadhafy Pøyster yang awalnya additional Guitar dan Iman Akbari untuk menggantikan posisi Puja dan Gilang, setelah mendapat personil baru kami pun langsung mengisi beberapa Event, dan berhasil merampungkan single kedua kami yang berjudul SUGURE, dan seiring berjalanya waktu hingga saat ini kami sudah mempunyai 4 (empat) single yaitu #1 CHEAP, #2 SUGURE, #3 TRIANGLE, 4# DIAFRAGMA.

Di awaltahun 2016 kami pun harus kehilangan Filo sebagai Vocal dan Rizky sebagai Drummer, kami pun tetap semangat untuk mempertahankan Band ini yang akhirnya posisi tersebut digantikan oleh Sam sebagai Vocal dan Pandu sebagai Drummer, formasi tersebut bertahan hingga sekarang.
Dan sampai saat ini kamipun tetap menuangkan aspirasi dan karya lewat genre yang kami pilih.