Baobab Wizard terbentuk pada akhir tahun 2015 yang mengusung jenis musik Blackened Crust yang mampu mencampurleburkan jenis musik Black Metal dan Crusty Punk. Tidak hanya mencampurleburkan dua jenis musik itu saja, tapi berhasil menambahkan jenis musik seperti ambient, ethnic, doom metal, sludge, stoner, psychedelic dll.

Personel Baobab Wizard

Berawal keinginan untuk membentuk suatu konsep dan jenis musik yang berbeda di skena Bali, maka terbentuklah sebuah nama Baobab Wizard. Nama Baobab diambil dari nama sebuah pohon yang begitu unik di Afrika dengan ukuran yang sangat besar, sedangkan Wizard jika diartikan didalam bahasa Indonesia yang artinya adalah penyihir. Jadi makna dari nama Baobab Wizard yang dimaksud adalah manusia sebagai pengontrol sebagian besar kehidupan baik dan buruknya kehidupan sebagian besar yang disebabkan oleh manusia dan nama ini sangat sesuai dengan konsep lirik-lirik dan makna yang tertuang didalam materi-materi yang dibuat dengan tema tentang manusia dan lingkungan sekitar, baik dalam alam kita hidup sekarang maupun kepercayaan terhadap hal yang tak kasat mata kita lihat sebagai manusia normal pada umumnya yang dapat mempengaruhi kehidupan. Dengan itu, Baobab Wizard akan memberi nuansa musik yang berbeda serta mampu memberi pengaruh atau inspirasi bagi penikmat musik keras.

Baobab Wizard telah memuntahkan beberapa materinya berupa bentuk EP. EP pertama yang bertajuk “Lost Wisdom Era I” dirilis dengan jalur indie tanpa memiliki lebel yang merilisnya. Berisikan empat lagu yang bisa di dengar melalui reverbnation. Berjalan waktu yang cukup lama, EP kedua terwujud yang dilebeli oleh Dense(s) Record dan Svmber Rejeki yang bertajuk “Lost Wisdom Era II”. Berisikan enam lagu berbahaya didalamnya dengan penambahan dua materi baru yang siap kalian dengar. Pada materi baru Baobab Wizard, sempat mengajak salah satu penyayi yang bernama Karina di lagu “Honour for Triloka (Redemption Across Universe)”.

DISCOGRAPHY